Ketua DPRD Paniai: Bupati terpilih akan pimpin sidang APBD P

0
7

Paniai-Ketua DPRD Kabupaten Paniai, Herman Adii mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat paripurna istimewa masa persidangan ke-2 tahun sidang 2018.

“Ini dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paniai terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wabup setempat tahun 2018. Sekaligus pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wabup Paniai periode 2013-2018 di Jayapura, Kamis, (20/8/2018) lalu.

“Meki Nawipa, selaku bupati terpilih sudah bisa pimpin sidang anggaran (APBD Perubahan),” kata Herman Adii kepada Jubi melalui selulernya, Senin, (24/8/2018).

Menurut Adii, pengurusan SK Bupati dan Wakil Bupati Paniai akan diproses paling lama tiga minggu ke depan. “Itu artinya sidang tahunan anggaran berikutnya, pak Meki Nawipa yang pimpin,” ucapnya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Paniai, Amatus A. Tatogo mengatakan, terkait sidang APBD Perubahan telah melakukan koordinasi dengan pihak eksekutif. Sehingga, telah menyepakati akan dilaksanakan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih menjadi definitif.

“Kemarin malam saya ketemu Bupati terpilih, sempat bincang soal itu (sidang APBD Perubahan). Terus, sudah juga koordinasi dengan pihak legistatif, jadi sudah jelas bahwa akan kami lakukan setelah pelantikan Bupati dan Wabup,” katanya.

Disinggung kapan akan dilantik, Ia mengaku pihaknya telah membentuk tim pelantik, kerja sama dengan pihak legislatif untuk menemui Gubernur Provinsi Papua.

“Kemarin pihak legislatif sudah ketemu Gubernur, rekomendasinya sudah ada. Tinggal Mendagri. Ya, paling tidak dalam waktu dekat kami sudah ada Bupati dan Wabup definitif,” ungkapnya (*_*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here