VISI DAN MISI

VISI

“ TERWUJUDNYA MASYARAKAT PANIAI YANG MANDIRI DAN KESALINGTERGANTUNGAN MENUJU PANIAI DAMAI SEJAHTERA “


MISI

  1. Membangun, memotivasi, danmelaksanakan Pemerintahan yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sertaMenyelenggarakan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
  2. Melaksanakan Pembangunanterhadap Sumber Daya masyarakat yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)dalam meningkatkan harkat dan martabat Aparatur Sistim Pemerintahan (ASN) danmasyarakat yang di landasi dengan iman yang tinggi, moral yang luhur danteruji, berilmu pengetahuan, menguasai teknologi, produktif, professional,transparan dan bertanggung jawab serta menjadi fasilitator bagi masyarakatdalam pembangunan.
  3. Membangun “GERBANG GATRA” (GerakanPembangunan Ekonomi Masyarakat) dengan menggali potensi-potensi yang ada disetiap tanah hak ulayat masyarakat kampung dan distrik untuk kesejahteraanmasyarakat diKabupaten Paniai.
  4. Meningkatkan ketahanan budayayang hampir musnah dalam masyarakat dengan mengembangkan lomba tarian adat, wisata danau dan meningkatkan obyek-obyekwisata untuk menunjang perwujudan masyarakat sejahtera, sehat, cerdas sertaberakhlak mulia.
  5. Mewujudkan masyarakat Paniai yang taat pada hukum danmenghargai Hak Asasi Manusia (HAM), serta menjujung tinggi nilai-nilaidemokrasi dan kebebasan.
  6. Mewujudkan terselenggaranyakehidupan sosial, politik yang demokratis, dialogis, adil, makmur, sejahteradan menjamin kondisi yang aman, damai, bebas, terbuka, tertib dalam bingkaiNegara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  7. Meningkatkan Pembangunan saranadan prasarana fisik serta non fisik pada sektor perhubungan, pertanian,pertambangan, perikanan, kesehatan, pendidikan, agama, sosial budaya dan sektor lainnya, untuk menunjangpemenuhan kebutuhan pokok masyarakat serta Mendorong masyarakat menjadi aktifdalam pembangunan yang di mulai dari dirinya sendiri.
  8. Mengembangkan sektorAgro-Industri dan Industri yang berbasis kepada kepentingan pembangunan ekonomimasyarakat kampung untuk meningkatkan daya saing dalam perdagangan. Khususnya,pengembangan ekonomi kerakyatan, ekonomi rumah tangga bagimasyarakat Kabupaten Paniaidengan mengembangkan perkebunan kopi, coklat, tebu, teh, karet, dan lain-lainuntuk di eksport.
  9. Melaksanakan dan memanfaatkan potensi alam, hutan, air, gas, non migas, untuk kesejahteraan masyarakat.
  10. Melaksanakan dan memanfaatkan jaringan kerjasama antar Kabupaten/ Kota, antar Provinsi bahkan antar Negara dalam bidangpendidikan, pertanian, pekebunan, peternakan, kesehatan, perisdustrian, untukmewujudkan